Kelurahan Semaki Adakan Rapat Koordinasi Pecegahan Covid-19

Pada hari Kamis, 26 Maret 2019 Kelurahan Semaki mengadakan rapat koordinasi pencegahan penyebaran Covid-19 di ruang pertemuan Segoro Amarto. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Lurah Semaki, Kepala Puskemas Umbul Harjo 2, ketua RW dan kepala kampung di lingkungan kelurahan Semaki.

Dalam pertemuan tersebut, Lurah Semaki, Didik Setiadi mengapresiasi gelar pasukan Kaltana dan KTB yang disusul dengan penyemprotan desinfektan di wilayah semaki pada Sabtu, 21 Maret yang lalu.

Selain itu, Didik juga menginstruksikan kepada ketua RW dan ketua kampung untuk meningkatkan pengawasan terhadap tamu yang berkunjung di wilayah kelurahan Semaki. Warga yang rumahnya dikunjugi oleh tamu dari wilayah episentrum penyebaran Corona wajib melapor 1x24 jam kepada ketua RW dan kepala kampung mereka. Hal itu bertujuan untuk mencegah ODP semakin tinggi dengan mingkatkan pengawasan jam kunjung tamu 1x24 jam.

Kemudian pihak Kelurahan Semaki akan membuat protokol penaganan pencegahan Covid-19 dan akan dosisialisasikan kepada warga lewat ketua RW dan kepala kampung.

Selain itu, Didik juga berinisiatif mangajak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) melakukan penggalangan dana kepada pengusaha di sekitar Semaki untuk pembelian bahan baku pembuatan desinfektan.

Terakhir, Didik menambahkan bahwa setiap hari Selasa, akan ada pertemuan dengan Walikota terkait pembahasan mitigasi Covid-19.