DAPUR BALITA RW 04 KAMPUNG SEMAKI GEDE

Warga Semaki Gede RW 04 Kelurahan Semaki Kemantren Umbulharjo pdah hari ini, Selasa 14 Juni 2022 mengadakan Kegiatan Dapur Balita. Kegiatan ini diadakan di Balai Kampung RW 04 dan dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Lurah Semaki, CSR Kota Yogyakarta serta warga masyarakat Semaki Gede. 

Dapur Balita ini menjadi gerakan kemandirian masyarakat secara bergotong royong mendonasikan bahan makanan sehat yang sudah dikoordinir oleh relawan. Dimana tiap relawan akan merinci satu minggu sebelumnya soal menu masakan apa yang akan dibagikan. Program ini juga untuk membantu masyarakat terdampak selama pandemi.

Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq menerangkan, Kegiatan Dapur Balita ini menjadi program yang sangat bermanfaat terutama dalam upaya menjaga dan meningkatkan gizi ibu dan balitanya. Dengan adanya program ini, ibu dan anak dapat terpantau dan tercukupi kebutuhan gizinya sehingga kesehatannya terjaga. Setiap ibu melalui program ini akan mendapatkan paket gizi secara rutin. Kami mengharapkan dengan program ini anak lebih terpantau kesehatannya, juga dapat mengedukasi si ibu sehingga si balita bisa mendapatkan ekstra gizi dan menu makanan yang memadai.